QUIET eps. 4

QUIET

"A series tells about a little girl and her mystery in quiet."




EPISODE 4

Momen yang ga bakalan pernah ilang dari memori. "aku pernah ikut perang antar kelas. THE REAL WAR" sampe lempar-lempar batu. Konyol banget emang kalo cerita ini dibaca pas nanti aku udah gede. Rasanya kalo anak kecil masij berantem itu tuh emang masih wajar-wajar aja. Perang antar kelas? alah semua anak juga pasti pernah ngerasain. Walaupun banyak argumen yang matahin fakta kalo aku adalah orang yang paling absurd selama kecil, aku tetep ngerasa masa aku kelas 5 SD ini paling rare. Situ Beet jadi saksi kelas 5A sama kelas 5B sempet perang lempar batu yang sebelum mulainya pake moderator.


Walaupun banyak memori ga enak di kelas 5 SD itu, tapi aku ga pernah nyempetin diri buat ngga ceria. Oh iya.

Raline-si cewek tomboy. Aku berangkat pagi-pagi dan masuk kelas dengan situasi yang sangat mencekam di dalamnya. Kenapa atmosfer ini rasanya sangat panas? Aku langsung menghampiri Fauziah karena melihat susunan bangku yang tidak seperti biasanya "bangku sebelah kamu kosong, Fauziah?" selagi aku tanya Fauziah. Orang-orang dari kejauhan teriak "JANGAN SEBANGKU SAMA DIA FAUZIAH!!"

Hey?! What's your problem with me?

"DIA ITU MUNAFIK, FAUZIAH. JANGAN MAU SAMA DIA" dia makin menggerutu. Dalam hatiku udah gatel banget pengen nabok tuh mulut seenaknya banget ngomong. Tapi malaikat baik di pundak sebelah kanan aku bilang "sabar, madison, sabar. Orang itu berurusan sama Tuhan. Ngga sama kamu". Oke aku percaya Fauziah baik. Dan emang iya, Fauziah baik seperti biasanya.

"Iya, kosong kok. Duduklah" Fauziah ngomong gitu sambil senyum manis. You are my angel, Fauziah. Setelah aku duduk, perasaan aku masih menggebu-gebu sama orang yang pagi-pagi udah cari masalah aja sama orang lain. Karena waktu itu masih pagi dan pelajaran belum mulai, aku bukan bagian piket kelas jadi aku cari kerjaan dengan buka buku tulis terus tulis-tulis ga jelas meluapkan perasaan yang aku rasain. Biar orang lain ga begitu curiga, aku nulis curhatan aku dalam bahasa asing. Tapi yang namanya orang cari gara pasti gaakan kehabisan akal buat mojokin targetnya. Tiba-tiba si Raline itu teriak "APA MAKSUDNYA DOAIN GUE MASUK NERAKAA?!!! KALO GUE MASUK YA LU PASTI DULUAN LAH, HELLOWW!!"

Wait, whatt? Kok dia tau? Oh oke sekarang aku ngerti. Semua anak kelas lagi diperbudak sama si Raline itu. Hell, emang cocok orang kayak dia itu masuk hell. Jadi, tulisan aku diintip sama yang lagi piket kelas dan kebetulan lagi ngelewat aku. Apa sih masalahnya sama aku? Aku cuman pengen sekolah dengan baik. Bahkan kemarin aja masih baik-baik aja keadaannya. Karena aku ngerasa udah pengen nangis banget jadi aku ngeberaniin diri buat ngomong sama Raline. Aku jalan ke arah pintu kelas sambil mata udah hampir meledak gara-gara perlakuan gaadil ini. Semua orang di kelas fokus sama aku dan Raline.

"Apa sih masalah kamu sama aku? Aku ada salah apa sama kamu sampe buat kamu kayak gini sama aku?"

Raline memutarkan bola matanya malas.

Hhh. Aku udah ga tahan lagi. Emosi ini makin di komporin, makin bergejolak.
"Bilang sama aku kalo emang iya aku ada salah. Jangan main kayak gini dong. Kamu enak meranin jadi orang yang nge-bully. Kamu pernah jadi yang di bully ga?" Woaa, sungguh sangat berani perkataan ku barusan. Sebelumnya aku tidak pernah menantang orang sampai seperti ini. "Ibu aku gak akan kenapa-kenapa kan? Ibu aku takut" batin aku.

(Sampai jumpa di EPISODE 5)

Comments