QUIET eps. 3

QUIET

"A series tells about a little girl and her mystery in quiet."




EPISODE 3

Tahun ini adalah tahun yang sangat ekstrim buat aku. Konon, kelas 2 itu masa paling nakal setiap murid. Tapi untuk masa SD itu terbagi jadi 2, yaitu kelas 2 SD dan kelas 5 SD. Aku sudah tidak memikirkan lagi apa yang namanya juara kelas. Ibuku tidak marah. Ayahku juga. Aku ngerasa diri aku udah gede. Udah bisa nentuin pengen main atau belajar 😁 

Raline-teman sekaligus tetanggaku adalah cewek paling tomboy dan nakal di kelas. aku bergaul dengannya. Bahkan sampai aku ikut-ikutan nakal. Aku emang udah ngerasa gede, tapi faktanya aku masih usia 10 tahun. 

Guru ku di kelas 5 baik banget. Namanya Bu Erni. Tapi sangking baiknya banyak yang make kesempatan ini buat ngibulin Bu Erni. Mayoritas dari penghuni kelasku hampir setiap 5 menit sekali pasti ada yang izin ke toilet saat jam pelajaran. Walaupun faktanya diragukan. Sampai-sampai Ibu Erni menetapkan "TOILET" sebagai tempat favorit kelas 5b. Walaupun terdengar bodoh, kita sayang banget sama Bu Erni. Pas Bu Erni ulang tahun, kelas aku emang udah niat buat ngerayain ulang tahunnya. Tapi ulang tahun guru sebelah lebih duluan daripada Bu Erni dan otomatis sebelah udah ngerayain duluan. Terus pas kelas aku ngerayain ulang tahun Bu Erni, disangkanya kita plagiat, ikut-ikutan, ga kreatif, tuturut munding, copas dan semua sebutan kasarnya. Disitulah kembali mencuat permusuhan kelas A dan kelas B. 

Kelas ku sama kelas sebelah jadi sering saling menghancurkan karya. Kalo jam PJOK kita pasti bersorak siapa yang paling banyak supporternya. Apalagi kalo sepak bola buat cowok, bola mati buat cewek. Setiap minggu terus aja kayak gitu di jam PJOK. 

Di samping kelas kami kan ada taman. Kecil sih tapi memorinya besar. Waktu kelasku lagi belajar tiba-tiba kedengeran ada grusak-grusuk di deket jendela. Raline-si cewek tomboy itu langsung ngintip karena dia yang punya sinyal paling kuat tentang permusuhan ini. Dan betul, salah satu dari kelas sebelah lagi ngancurin taman punya kelasku yang gaada salah. Anak kelas tentu marah dan ga butuh lama buat balas dendam. Pas jam istirahat, wakil ketua kelas bawa kayu dan langsung ngancurin taman mereka.

Ga pernah yang namanya damai itu bener-bener terjadi di kelas 5 SD. Bahkan kita pernah berniat perang. Sebelumnya pernah sih perang di depan kelas masing-masing, kelas A lempar tanah yang basah ke depan kelas B dan kelas B lempar sabun cair ke depan kelas A. Sungguh itu hal yang konyol tapi sangat membekas. Karena kejadian itu langsung kena tegur office boy sekolah jadinya para ketua memutuskan untuk cari tempat untuk perang betulan.

"Lu gausah cemen. Kalo lu berani, bawa pasukan lu. Gue tunggu di Situ Beet pulang sekolah" kata Ketua kelas A
"hah?? kalian kira kalian bakalan menang? Kan kalian cuman tau angka doang. Emang bisa berantem?" kata Ketua kelas B

(Sampai jumpa di EPISODE 4)

Comments